PopAds

Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Bertambah Jadi 17 Ribu Orang

 



http://infobelajar25.blogspot.com/
Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Bertambah Jadi 17 Ribu Orang
Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Bertambah Jadi 17 Ribu Orang - Jumlah pengungsi akibat letusan Gunung Sinabung bertambah menjadi 17.713 orang. Bertambahnya pengungsi akibat peningkatan status awas Gunung Sinabung sehingga penduduk desa-desa di radius 5 kilometer harus diungsikan.

Pengungsi ini berasal dari 17 desa di dalam radius 5 kilometer dan 4 desa arah bukaan kawah yang rawan lontaran materiaul gunung. Mereka mengungsi di 31 pos pengungsian.

"Belum semua masyarakat di daerah tersebut mengungsi karena beberapa pertimbangan seperti masih merasa aman, menjaga rumahnya, ternak, lahan pertanian dan sebagainya," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Selasa (26/11/2013) malam.

Dia memastikan bahan makanan untuk pengungsi masih cukup hingga 3 hari ke depan. Sedangkan bantuan BNPB berupa logistik dan peralatan senilai Rp 3,93 miliar sebagian telah tiba di Karo.

Ke-17 desa dan 2 dusun di dalam radius 5 kilometer adalah Desa Guru Kinayan, Desa Sukameriah, Desa Berastepu, Desa Bekerah, Desa Gamber, Desa Simacem, Desa Perbaji, Desa Mardinding.

Desa Kuta Gugung, Desa Kuta Rakyat, Desa Sigarang-garang, Desa Sukanalu, Desa Temberun, Desa Kuta Mbaru, Desa Kuta Tonggal, Desa Tiga Nderket, Desa Slandi, dan Dusun Sibintun serta Dusun Lau Kawar. 

Sedangkan desa yang berada di luar radius 5 kilometer tetapi berada di arah bukaan kawah yang rawan lontaran material gunung adalah Desa Kuto Tengah, Kebayakan, Naman dan Kutambelin.
Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Bertambah Jadi 17 Ribu Orang 4.5 5 www.photohot69.com Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Bertambah Jadi 17 Ribu Orang Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Bertambah Jadi 17 Ribu Orang   - Ju...


Top