PopAds

Untung Rugi Beli PlayStation 4 Sekarang

 

http://infobelajar25.blogspot.com/


 Sebagai konsol game baru, sudah pasti PlayStation 4 menawarkan beragam fitur menggoda. Tapi sebelum membelinya sekarang, sebaiknya pertimbangkan beberapa poin berikut ini.

Sony secara resmi sudah mulai memasarkan PS4 di Amerika dan Kanada, lalu akan segera berlanjut ke negara lain seperti di Eropa dan Asia dalam waktu yang tidak lama lagi.

Di Indonesia sendiri sejumlah situs penjual konsol game sudah mulai membuka pemesanan untuk konsol tersebut, hanya saja harganya naik nyaris dua kali lipat dibanding harga PS4 di Amerika Serikat.

Nah, untuk para gamer yang ingin membeli PS4 dalam waktu dekat, sebaiknya pertimbangkan beberapa poin soal untung rugi memiliki PS4 sekarang.

Keuntungan

-. Konsol Game Terkencang Saat Ini

PS4 dibekali prosesor 8 inti dari AMD dengan nama sandi 'Jaguar'. Bukan cuma itu, di dalamnya juga terdapat kartu grafis khusus dengan RAM 8 GB GDDR5. Konon GPU ini setara dengan Radeon HD 7870 versi desktop.


Dengan spesikasi tersebut PS4 diklaim Sony 10 kali lebih perkasa dibanding PS3. Keuntungannya jelas, konsol ini mampu menampilkan grafis yang lebih berkualitas dan fitur yang lebih kaya.

-. Harga Pas

PS4 dijual secara resmi dengan harga USD 399, sekitar USD 100 lebih murah dari Xbox One. Dan harga gamenya nanti juga terbilang masih masuk akal, yakni sekitar USD 60 untuk game selevel triple A.

Aksesoris PS4 juga masih cukup terjangkau, misalnya saja untuk PS Camera yang dibanderol USD 60.

Bonus lainnya adalah untuk gamer yang membeli PS4 edisi game tertentu seperti Call of Duty: Ghosts, Assassins Creed IV: Black Flag atau Battlefield 4. Para pembeli dapat melakukan upgrade salah satu game tersebut hanya dengan USD 10.

-. Fitur Berlimpah

PS4 mungkin punya segudang fitur yang sulit ditandingi para pesaingnya, misal Remote Play. Fungsi ini membuat gamer bisa memainkan game PS4 melalui PS Vita Aksesoris PS4 seperti PS Camera juga memberikan keasyikan tersendiri. Piranti itu akan bisa mengenali wajah pemain, dan bisa mengenali perintah suara penggunanya.


Fitur pendukung lainnya adalah kehadiran Blu-ray Drive. Tak seperti pada PS3, Blu-ray pada PS4 diklaim lebih kencang dan lebih jago membaca kepingan game atau film full HD.

Kerugian

-. Tidak Kompatibel dengan Game PS3

Sony secara tegas menyebutkan bahwa PS4 tidak secara native mendukung semua game PS3 atau PS versi sebelumnya. Artinya, gamer harus menggunakan layanan game berbasis cloud (Sony Gakai) untuk memainkan game lawas mereka. Sayangnya, hingga saat ini belum dipastikan kapan layanan tersebut akan diluncukan.

Pun begitu soal dukungan aksesoris. PS4 tidak dipasangkan dengan seluruh perangkat tambahan PS3, entah itu PS Move, headset bluetooth, bahkan kontroler. 

-. Kemampuan Multimedia Disunat 
PS3 adalah konsol dengan kemampuan multimedia yang cukup mumpuni, bahkan konsol ini bisa dipakai sebegai media center di dalam rumah. Bisa untuk streaming film, musik, atau foto melalui jaringan lokal.

Pada PS4 Sony akan memaksa para penggunanya untuk memakai layanan musik berbasis cloud. Oleh sebab itu konsol ini tidak dapat memainkan musik baik melalui storage, atau kepingan CD.

-. Main Online Harus Bayar

Tak seperti Xbox, bermain online melalui jaringan PlaStation Network di PS3 tidak dipungut biaya sedikit pun. Sayangnya hal ini harus berubah di PS4.

Game yang ingin menggunakan layanan tersebut kini harus membayar biaya keanggotaan PlayStation Plus sebesar USD 50 untuk satu tahun. Jadi mirip dengan model bisnis Microsof Xbox Live.

-. Game yang Masih Jarang

Hal yang lumrah saat konsol game baru diluncurkan adalah, game yang mampu memaksimalkan kemampuan konsol tersebut. Itu juga terjadi pada PS4.

Sony memang menjanjikan 9 game papan atas, tapi itu rasanya masih belum cukup memaksimalkan kemampan PS4. Masih butuh waktu bagi developer untuk menggali seluruh potensi konsol tersebut.

Jika Anda termasuk gamer kelas berat mungkin memiliki PS4 secepatnya merupakan suatu keharusnya. Tapi yang jelas, ada baiknya para gamer sedikit bersabar untuk menunggu PS4 selama beberapa bulan. Ya, paling tidak hingga game PS4 mulai banyak beredar.
Untung Rugi Beli PlayStation 4 Sekarang 4.5 5 www.photohot69.com  Sebagai konsol game baru, sudah pasti PlayStation 4 menawarkan beragam fitur menggoda. Tapi sebelum membelinya sekarang, sebaiknya pe...


Top